Selamat datang di Blendedlearning :: ITB

Sistem Blendedlearning :: ITB adalah portal pembelajaran berbasis ICT di ITB . Portal ini menyediakan konten digital bahan pembelajaran yang digunakan oleh para dosen ITB untuk menyampaikan materi kuliahnya. Ratusan bahan pembelajaran dari para dosen ITB tersebut tersedia dan dapat diakses dari portal Blendedlearning ini  .

Fungsi dan Peranan Blendedlearning :: ITB

Pembelajaran di era modern menuntut ketersediaan media untuk mengkaji lebih lanjut topik materi belajar yang diberikan . Blendedlearning :: ITB adalah media untuk wadah interaksi serta komunikasi antara dosen dan mahasiswa . Setiap persoalan yang dihadapi peserta didik dapat diselesaikan dengan langsung mengkomunikasikannya kepada narasumber.

Mata Kuliah yang Menggunakan Blendedlearning :: ITB

Ratusan jumlah mata kuliah , diakses oleh ribuan mahasiswa ITB yang sudah terdaftar dan menggunakan portal ini secara aktif . Mata kuliah tersebut, disampaikan melalui tatap-muka di kelas pada masing-masing semester, pendalaman materi dan diskusi dilaksanakan menggunakan media Blendedlearning ini . Menghasilkan satu format komunikasi interaktif antar dosen dan mahasiswanya .

Kapasitas Evaluasi dan Ujian Pembelajaran

Perbedaan antara akses portal informasi dan akses portal pembelajaran ada pada poin evaluasi atau assessment. Setiap peserta didik harus melalui tahapan -tahapan evaluasi dari proses belajar yang dilaksanakan . Dari hasil evaluasi tersebut , setiap mahasiswa dapat dinyatakan telah lulus menjalani proses pembelajaran tersebut. porta Blendedlearning ITB menyediakan wadah evaluasi yang dapat dilakukan secara online .

Selamat Mengikuti Proses Belajar Online

Kepada segenap mahasiswa ITB , selamat mengikuti perkuliahan di kampus ITB lengkap dengan portal Blendedlearning :: ITB , tempat Anda dapat berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan segenap narasumber yang ada di kampus ini . Semoga dengan ketersediaan media ini , dapat memudahkan Anda untuk mewujudkan cita-cita Anda . SElamat Belajar !

 
FORUM DISKUSI  AGENDA TERBARU  TOPIK TERKINI 

DAFTAR TOPIK ELEARNING

MR4101 Perancangan Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan Kerja

Perkuliahan berbasis blendedlearning memadukan keunggulan teknologi sebagai media, dan juga tatap muka untuk melakukan interaksi yang 'seamless' antara pembelajar dan pengajar untuk memperoleh hasil yang diharapkan. Perkuliahan blendedlearning MR4101 Perancangan Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan Kerja memberikan materi dengan deskripsi sebagai berikut.

Kuliah ini fokus pada perancangan dan rekayasa sistem kerja yang menekankan pada aspek keselamatan kerja, kesehatan kerja, dan lingkungan fisik kerja. Tujuan akhir pembelajaran adalah agar mahasiswa mampu memahami keberadaan aspek tersebut dalam suatu sistem kerja, mampu mengevaluasi kondisi aspek tersebut dalam suatu sistem kerja, serta merancang sistem kerja yang […]

Workshop Penyusunan Instrumen Penilaian Penyelenggaraan Persandian

Perkuliahan berbasis blendedlearning memadukan keunggulan teknologi sebagai media, dan juga tatap muka untuk melakukan interaksi yang 'seamless' antara pembelajar dan pengajar untuk memperoleh hasil yang diharapkan. Perkuliahan blendedlearning Workshop Penyusunan Instrumen Penilaian Penyelenggaraan Persandian memberikan materi dengan deskripsi sebagai berikut. <in cons> […]

IS6103 Infrastruktur Berbasis Spasial

Perkuliahan berbasis blendedlearning memadukan keunggulan teknologi sebagai media, dan juga tatap muka untuk melakukan interaksi yang 'seamless' antara pembelajar dan pengajar untuk memperoleh hasil yang diharapkan. Perkuliahan blendedlearning IS6103 Infrastruktur Berbasis Spasial memberikan materi dengan deskripsi sebagai berikut.

MS4010 Teknik Kendaraan

Perkuliahan berbasis blendedlearning memadukan keunggulan teknologi sebagai media, dan juga tatap muka untuk melakukan interaksi yang 'seamless' antara pembelajar dan pengajar untuk memperoleh hasil yang diharapkan. Perkuliahan blendedlearning MS4010 Teknik Kendaraan memberikan materi dengan deskripsi sebagai berikut. Mata kuliah ini membahas tentang dinamika kendaraan darat, baik kendaraan rel maupun kendaraan jalan raya. Bagian I, Kendaraan Rel, diberikan oleh Prof. Ir. Partosiswojo, sedangkan kendaraan jalan raya (roda dua dan roda empat atau lebih) diberikan oleh Dr. I. Pulung Nurprasetio …


 1 2 3 >  Last ›